Rumah Tangga

Standar

image

Pernikahan adalah sebuah awal dari kehidupan manusia,karena disitulah diuji segala kesabaran dan tanggung jawab kedua belak pihak dalam mempertahankan kehidupan rumah tangganya.

Ada sebuah kisah yang menceritakan tentang arti sebenarnya berumah tangga.

Setelah menikah selama 4 tahun lamanya, Bang Joni merasa gelisah melihat istrinya semakin kurus dan terlihat beban dimatanya, lalu dia bertanya kepada istrinya, ” Ma, kenapa badan kamu semakin kurus,apakah kamu sakit ,” dan istrinya menjawab ,” Bang, hidup saya seperti dipenjara tinggal disini, semua serba salah ,apapun yang saya lakukan selalu saja jadi omongan “.

Bang Joni kaget mendengar perkataan istrinya dan merasa kalau dia selama tidak pernah menyakiti pendamping hidupnya ini, ” Kenap kamu berkata seperti itu,apakah selama ini saya begitu kejam dan kurang perhatian dengan kamu “.

Sang istri hanya bisa menanggis mendengar perkataaan suaminya lalu dia berkata ,” Bukan kamu yang jadi masalahnya tapi rumah ini, saya sudah tidak tahan tinnggal disini bersama Ibu kamu, memang Ibu kamu baik dengan saya tapi saya merasa tertekan ,”.

Ternyata Suami istri itu tinggal bareng bersama dari Ibu si Lelaki dan juga adiknya, walaupun rumah mereka besar dan terdapat beberapa kamar kosong dan juga beberapa kamar kost milik dari Sang Mertua.

Bang Joni terdiam sesaat dan menghirup napas sambil berujar kepada istrinya , ” Emang kenapa tinggal disini apakah salah bukankah selama ini Ibu saya tidak berkata jelek tentang kamu “.

“Saya mau keluar dari tempat ini biar saya bisa masak sendiri buat kamu, bisa bikin kopi sendiri, saya sudah ga tahan Bang kalau disini terus  “, ujar sang istri.

” Jadi kamu maunya gimana, apakah kita harus keluar dari rumah ini, sedangkan kamu tau sendiri biaya hidup di Jakarta sangat berat “, jawab sang Suami.

Situasi ini terus berlanjut sekian lamanya dan terus membuat suasana rumah tangga Bang Joni semakin memanas, akhirnya sang Suami memberanikan diri menghadap Ibunya dan memohon ijin agar rumah kost yang kosong dijadikan rumah pribadi agar sang istri bisa hidup tenang dan bahagia.

Setelah berjuang sekian lama menyakinkan pihak keluarga,usaha Bang Joni tidak sia sia dan bisa memperoleh rumah idaman untuk sang istri.

Tugas seorang suami adalah membuat sang istri bahagia dan tenang,sudah menjadi kewajiaban sang suami untuk memperjuangkan kebahagian rumah tangganya dengan cara apapun.

Komunikasi adalah faktor utama dalam berumah tangga, kita juga harus mau mendengar dan meraskan perasaan pasangan kita.

Tinggalkan Balasan

